Breaking News

Penerbangan Garuda & Lion Air Menambah Rute Baru

sekolahpenerbangan.info - Lion Air dan Garuda Indonesia merupakan perusahan maskapai besar di indonesia. Sebagai perusahaan jasa penerbangan yang masih terus berkembang, kedua maskapai besar ini berencana akan terus mengembangkan rute-rute baru untuk melayani jumlah penumpang yang semakin tahun semakin bertambah banyak.

Garuda Menambah Armada & Rute Penerbangan Baru 


Seperti yang dilansir di sindonews.com bahwa PT Garuda Indonesia (Persero) berencana menambah jumlah pesawat baling-baling jenis ATR 72-600 untuk melayani penerbangan tujuan wilayah terpencil (remote area) di Indonesia. "Kita pakai 25 armada ATR 72-600 yang telah dipesan dulu, ke depan kita ada opsi untuk tambah jumlahnya. Nanti seiring kedatangan seluruh armada kita ambil opsi itu," kata Arif usai menghadiri peresmian rute Kuala Namu-Sabang di Bandara Kuala Namu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (6/2/2015).
Sebagai catatan, pada tahun 2013 silam maskapai penerbangan plat merah ini telah memesan 25 armada ATR 72-600 untuk mengembangkan sub-brand Garuda Explore. Nilai kontrak 25 armada tersebut mencapai USD625 juta. Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo mengatakan, dari 25 armada ATR 72-600 yang telah dipesan sebelumnya, perseroan masih mempunyai opsi untuk menambah jumlah armada pesawat sebanyak 10 unit.

Lion Air Juga Menambah Rute Penerbangan Baru

Sementara itu maskapai penerbangan lion air juga tidak mau kalah, maskapai penerbangan yang terkenal dengan banyaknya jumlah armada penerbangan ini juga akan membuka rute baru untuk melayani penerbangan dengan rute Makassar (UPG) – Lombok (LOP) dan sebaliknya. Berikut rute-rute dan frekuensi penerbangan baru Lion Air tersebut :



Dalam siaran persnya, Andy M Saladin Public Relations Manager Lion Air Group menyatakan penambahan frekuensi penerbangan akan dilakukan pada sejumlah penerbangan dengan rute Bandara Internasional Juanda menuju Bandara Husein Sastranegara mulai 14 Januari 2016. Menurut Andy, hingga saat ini Lion Air memiliki jumlah total penerbangan per hari mencapai 597 penerbangan dengan mengoperasikan armada sebanyak 110 pesawat terdiri dari pesawat Boeing 737-900ER, Boeing 737-800NG, Boeing 747-400 dan Airbus A330-300.

Kesempatan Bagus Untuk Berkarir

Melihat dengan banyaknya penambahan rute dan armada dari berbagai maskapai penerbangan yang ada, tentu saja hal ini berpengaruh terhadap adanya kebutuhan tenaga kerja yang banyak sebagai crew penerbangan baik menjadi seorang pramugari, staff ground handling maupun sebagai pengamanan penerbangan (AVSEC). Sebagai orang yang cerdas tentu saja anda harus mencoba melirik hal satu ini sebagai salah satu target berkarir anda karena bekerja di penerbangan berarti itu adalah wujud pengabdian terhadap negara.

Cara Menjadi Crew Penerbangan

Untuk bisa bergabung menjadi salah satu crew penerbangan adalah dengan melamar kerja di penerbangan. Namun sebelum melamar kerja, pastikan anda sudah mencukupi wawasan dan pengetahuan tentang dunia penerbangan. Terlebih lagi tugas dan pekerjaan sebagai crew penerbangan karna hal tersebut bisa menjadi modal dasar anda agar diterima bekerja di perusahaan penerbangan.

Belajar Dunia Penerbangan di Kampus PSPP Penerbangan

PSPP (Pendidikan Staff Penerbangan dan Pramugari) merupakan salah satu lembaga pendidikan staff penerbangan dan pramugari terbaik di indonesia. Lembaga yang satu ini juga telah terakreditasi A. PSPP membuka 3 jurusan pendidikan yaitu jurusan Pramugari, jurusan Staff Penerbangan dan jurusan AVSEC (Pengamanan Bandara). Bagi anda yang ingin berkarir di dunia penerbangan admin sarankan untuk mengikuti lembaga pendidikan yang satu ini karna selama pendidikan anda akan dibekali berbagai ilmu tentang dunia penerbangan sesuai dengan jurusan yang anda pilih. Berikut beberapa video kegiatan kampus PSPP Penerbangan :

Video Berita PSPP Ke Singapore


 Video Berita Wisuda PSPP Penerbangan


 Video Kegiatan PSPP Penerbangan

Itulah beberapa video kegiatan yang ada di kampus PSPP Penerbangan. Dan perlu anda ketahui bahwa saat ini PSPP (Pendidikan Staff Penerbangan dan Pramugari) masih membuka pendaftaran kelas baru. Pendaftaran dilayani online maupun daftar langsung ke kampus PSPP Penerbangan terdekat. Dan bagi anda yang ingin mengikuti pendidikan di PSPP Penerbangan, silakan hubungi panitia penerimaan peserta didik baru kampus PSPP Penerbangan : Kak Diyan 0822-2500-7272 / BBM 26D5777F. Demikian informasi tentang Penerbangan Garuda & Lion Air Menambah Ruter Baru, semoga bermanfaat...

Baca Juga Berita Terbaru Kampus PSPP Penerbangan : http://sekolahpramugari.sch.id/bahagia-itu-lulus-sekolah-bisa-langsung-ikut-pendidikan-pramugari.html

Tidak ada komentar