Breaking News

Bagaimana Cara Ikut Masuk Daftar Pelatihan Dangerous Goods di Indonesia?



Bagaimana Cara Ikut Masuk Daftar Pelatihan Dangerous Goods di Indonesia?
Dangerous Goods ( barang –barang berbahaya ) . Pernah kah Anda mendengar istilah itu ? Bagi Anda yang saat ini tengah berkecimpung atau menggeluti pekerjaan di dunia penerbangan tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah Dangerous Goods . Namun mungkin istilah tersebut masih sangat asing ditelinga sebagian orang  yang memang tidak bekerja dalam dunia penerbangan atau bahkan belum pernah menggunakan jasa transportasi udara ( pesawat terbang ) .
Dangerous Goods ini adalah kelompok barang – barang yang apabila diangkut menggunakan pesawat terbang bersamaan dengan penumpang dapat membahayakan keselamatan penerbangan baik penumpang, barang bawaannya, hewan yang ikut dalam penerbangan maupun awak pesawat itu sendiri.
Pengetahuan mengenai Dangerous Goods ini sangat diperlukan oleh mereka yang sehari – harinya bekerja dalam dunia penerbangan. Khususnya bagi mereka yang memiliki peran penting terhadap pelayanan penumpang yang akan melakukan penerbangan. Ilmu mengenai Dangerous Goods ini mungkin tidak akan bisa Anda dapatkan ketika Anda sedang menempuh pendidikan baik tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah menengah Atas atau bahkan di Universitas Umum sekalipun. Karena pelatihan mengenai Dangerous Goods hanya boleh diselenggarakan di tempat pendidikan pelatihan atau sekolah yang mendapat izin penyelenggaraan dari Dinas Perhubungan Udara.  
Barang –barang berbahaya atau Dangerous Goods tersebut dikelompokkan dalam beberapa kelompok , yaitu :
·         Eksplosive
·         Flammable Gas
·         Flammable Liquit
·         Flammable Solid
·         Oxidizing Substances
·         Toxic and Infectious Substance
·         Radioactive
·         Corrosive
·         Miscellaneous Dangerous Goods
Untuk pengertian lengkapnya mengenai masing – masing kelompok tersebut dapat Anda peroleh ketika mengikuti pelatihan Dangerous Goods di lembaga pendidikan yang memiliki izin penyelenggaraan dari Dinas Perhubungan Udara. Bagaimana Cara Ikut Masuk Daftar Pelatihan Dangerous Goods di Indonesia?
Lembaga pendidikan di Indonesia yang mendapatkan izin dan telah menyelenggarakan pelatihan Dangerous Goods adalah lembaga Pendidikan Staff Penerbangan dan Pramugari (PSPP Penerbangan) . Selain menyelenggarakan pelatihannya, lembaga pendidikan ini juga mengeluarkan Lisensi Dangerous Goods (DGR) untuk semua peserta didik yang mengikuti pelatihan tersebut. Baik dari program pendidikan Pramugari, Staff Penerbangan, maupun Aviation Security.
Jadi bagi mereka alumni dari PSPP Penerbangan yang saat ini telah bekerja di dunia penerbangan sudah tidak perlu bingung lagi untuk mendapatkan Lisensi Dangerous Goods karena telah dibekali dari PSPP Penerbangan.


Syarat Ikut Pelatihan Dangerous Goods di PSPP Penerbangan

Bagi Anda yang saat ini tengah mencari tempat pelatihan Dangerous Goods dan telah Anda temukan lokasi pendidikannya, tentu Anda masih akan bertanya Bagaimana Cara Ikut Masuk Daftar Pelatihan Dangerous Goods di Indonesia? Tenang Gaes,, admin akan membagi informasinya untuk Anda .
Syarat Ikut Pelatihan Dangerous Goods di PSPP Penerbangan, yaitu :
1)      Laki – laki atau Perempuan
2)      A.    Usia maksimal 23 tahun untuk program pendidikan Pramugari
B.    Usia maksimal 24 tahun untuk program Pendidikan Staff Penerbangan
C.    Usia maksimal 27 tahun untuk program pendidikan Aviation Security
3)      Memiliki tinggi badan minimal
A.      160 cm bagi perempuan yang mengambil program pendidikan Pramugari/Aviation Security
B.      157 cm bagi perempuan yang mengambil program pendidikan Staff Penerbangan
C.      165 cm bagi laki – laki yang mengambil program pendidikan Staff Penerbangan/Aviation Security
4)      Pendidikan minimal SMA/SMK Sederajat
5)      Belum pernah menikah
6)      Tidak Buta Warna
7)      Tidak Hepatitis
8)      Sehat jasmani dan Rohani
9)      Tidak memiliki bekas luka permanen ( keloid )

Informasi Pendaftaran Sekolah Pelatihan Dangerous Goods di PSPP Penerbangan

Setelah Anda mengetahui persyaratan dan mungkin persyaratan tersebut ada dalam diri Anda, tentu Anda mulai mempertanyakan mengenai informasi pendaftarannya bukan ?
Pendaftaran peserta Didik Baru untuk Program Pendidikan Staff Penerbangan, Pramugari , maupun Aviation Security di PSPP Penerbangan saat ini telah dibuka. Bagi Anda yang tertarik untuk bergabung di sekolah ini harap segera melakukan pendaftaran dan menyelesaikan semua rangkaian tes nya yaitu tes tertulis , tes kesehatan dan tes wawancara. Karena kuota penerimaan untuk peserta didik baru di PSPP Penerbangan sangat terbatas .
Informasi selengkapnya silakan langsung menghubungi Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru kak Diyan 0822-2500-7272 atau BBM 26D5777F
Semoga artikel mengenai Bagaimana Cara Ikut Masuk Daftar Pelatihan Dangerous Goods di Indonesia?  dapat bermanfaat bagi Anda yang tengah ingin mencari informasi perihal tempat pelatihan Dangerous Goods.

Tidak ada komentar