Breaking News

Enak Gak Enaknya Bekerja di Bandara Sebagai Staff Airlines (Ground Handling)



Enak Gak Enaknya Bekerja  di Bandara Sebagai Staff Airlines (Ground Handling)
Pada dasarnya , bekerja adalah suatu proses yang dilakukan seseorang dengan tujuan untuk mencari nafkah atau mendapat penghasilan. Pekerjaan apa yang akan kita geluti juga merupakan suatu pilihan. Setiap manusia pelu bekerja demi memenuhi kebutuhan hidupnya.
Meskipun bekerja adalah suatu pilihan, namun tak ada salah nya apabila kita dapat memanfaatkan peluang kerja yang ada di sekitar kita. Jadi sebaiknya dalam memilih suatu pekerjaan atau profesi yang akan kita geluti sebaiknya dipertimbangkan dengan baik. Dengan melihat keuntungan maupun kerugiannya.
Peluang kerja di dunia penerbangan hingga saat ini masih sangat terbuka luas. Tak hanya Profesi Pramugari dan Pilot yang tergolong menjanjikan. Namun bagian lain pun juga menjanjikan sallary yang cukup tinggi.
Salah satu profesi di dunia penerbangan sipil yang juga banyak diinginkan para generasi muda adalah staff Airlines. Profesi yang satu ini rupanya juga memiliki peranan yang penting bagi keberlangsungan proses penerbangan pesawat sipil / komersiil.
Sudahkah Anda tahu apakah tugas para Staff Airlines tersebut ?
Staff Airlines merupakan karyawan dari suatu perusahaan penerbangan yang ditugaskan dibandara guna melayani penumpang ketika masih di darat baik ketika sebelum penerbangan maupun setelah penerbangan. Ruang lingkup atau keberadaan Staff Airlines ini ada di dalam area bandara baik diterminal kedatangan , ruang boarding maupun area keberangkatan sesuai dengan pembagian tugasnya. Ruang lingkup atau keberadaan Staff Airlines ini ada di dalam area bandara baik diterminal kedatangan , ruang boarding maupun area keberangkatan sesuai dengan pembagian tugasnya.

Di terminal keberangkatan terdapat beberapa posisi atau bagian seperti : Ticket sales, Check-in counter, Bagage Handling. Di ruang boarding ada staff Airlines yg disebut staff boarding gate, kemudian di pelaporan transit ada yang disebut staff transfer desk, lalu di kedatangan ada staff lost and found. 
Itulah beberapa gambaran mengenai profesi staff airlines, bagi Anda yang sudah sering bepergian menggunakan pesawat tentu sudah tak asing dengan bagian – bagian yang admin sebutkan namun bagi yang belum pernah naik pesawat bisa jadi akan bertambah bingung dengan gambaran tugas yang admin berikan . Namun semoga membantu ya .. dan sedikit memberi gambaran mengenai tugas staff Airlines.
Kembali pada topik judul yang admin buat ya gaes yaitu mengenai Enak Gak Enaknya Bekerja  di Bandara Sebagai Staff Airlines (Ground Handling). Pada dasarnya semua pekerjaan tentu ada hal enak dan tidak enaknya setinggi apapun jabatan orang tersebut tentu akan mengalami hal ini.

Pekerjaan seseorang yang berprofesi sebagai staff airlines tentu sangat berkaitan dengan orang banyak. Orang banyak yang admin maksud disini adalah penumpang pesawat terbang yang menjadi tujuan pelayanannya.


Melayani penumpang yang sejatinya berasal dari berbagai wilayah di Indonesia bahkan dari beberapa negara lain tentu tidak mudah. Apalagi karakter dan sifat mereka tentu berbeda beda. Orang yang memiliki sifat sabar , baik , ramah, taat peraturan, disiplin, tepat waktu tentunya akan memudahkan staff airlines dalam memberikan pelayanan. Namun tak jarang juga penumpang yang memiliki sifat kurang baik, tidak jujur, suka melanggar aturan , tidak mau mengantri, datang terlambat, pemarah di temui oleh para staff airlines sehingga dalam melayani penumpang yang memiliki sifat kurang baik dibutuhkan kesabaran yang ekstra namun tetap dengan raut wajah yang penuh senyum dan ramah.

Sebagai staff airlines dituntut untuk selalu ramah, melayani dengan penuh senyum, disiplin, taat terhadap aturan perusahaan , serta cekatan dalam memberikan pelayanan terhadap penumpang. Apabila bertemu dengan sosok penumpang yang mudah dalam pelayanannya, ramah , baik hati, taat terhadap peraturan tentu kita akan sangat senang namun sebaliknya apabila melayani penumpang dengan karakter yang kurang baik tentu kita akan merasa malas atau mood kita akan berubah menjadi buruk. Namun staff airlines yang profesional tetap dituntut untuk memberi pelayanan terbaiknya kepada semua penumpang tanpa melihat suku , ras , bahasa ataupun karakternya.

Kita akan dapat memahami karakter masing – masing orang dengan sendirinya ketika berprofesi sebagai staff airlines. Dapat bertemu dengan para tokoh politik, maupun artis –artis dalam negeri yang tengah menggunakan jasa transportasi yang kita layani. Mendapat salary yang cukup tinggi, dapat memberi kebanggaan kepada orang tua dan orang sekitar kita dengan bekerja di bandara, mendapat pengalaman baru setiap hari ketika bertemu dengan penumpang yang berbeda – beda, tak membosankan karena setiap hari kita bertemu dengan orang yang berbeda merupakan beberapa hal yang terbilang enak menjadi staff airlines.
Lalu apa gak enak nya ?
Untuk beberapa maskapai yang operasionalnya hampir 24 jam selalu ada penerbangan seperti misalnya Lion Air, kita harus mau bekerja shift ( Pagi , Siang , Malam ) sehingga waktu tidur menjadi tidak teratur, tidak bisa libur saat hari raya karena biasanya jika dapat shift yang masuk saat hari raya mau tidak mau harus bekerja saat yang lain hari raya .
Dan itulah beberapa hal tentang Enak Gak Enaknya Bekerja  di Bandara Sebagai Staff Airlines (Ground Handling).

Bagi Anda yang berminat bekerja sebagai Staff Airlines, let’s join with PSPP Penerbangan.
More info : 0822-2500-7272 / BBM 26D5777F (Panitia Pendaftaran Kak Diyan )

Tidak ada komentar