Breaking News

Program Pendidikan Pelatihan Penerbangan Jurusan Ground Handling



Program Pendidikan Pelatihan Penerbangan Jurusan Ground Handling
Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan Jurusan Ground Handling di Indonesia kini semakin marak . Hal tersebut sejalan dengan adanya perkembangan dunia penerbangan khususnya di Indonesia. Berhubungan dengan hal tersebut, saat ini pemerintah Indonesia tengah menargetkan untuk memperbaiki dan menambah infrastuktur dalam bidang transportasi tidak terkecuali untuk transportasi udara yang memang saat ini sudah menjadi alat transportasi primadona bagi masyarakat Indonesia. Hingga tahun 2020 nanti, pemerintah akan terus menambah puluhan bandar udara baru di wilayah yang belum terdapat bandara demi mempermudah akses ke wilayah – wilayah terpencil di berbagai wilayah Indonesia.
Selain itu, seiring bertambahnya minat masyarakat yang menggunakan jasa transportasi udara sebagai sarana transportasi favorit, setiap tahunnya maskapai penerbangan selalu menambah armada penerbangannya. Tak hanya itu saja, maskapai atau perusahaan penerbangan baru juga mulai banyak bermunculan di Indonesia. Hal tersebut tentu akan mempengaruhi kebutuhan sumber daya manusia yang tentunya akan banyak memerlukan penambahan tenaga kerja yang profesional di bidangnya.
Ground Handling merupakan posisi penting dalam operasional penerbangan. Petugas Ground handling adalah mereka yang melayani penumpang selama di darat baik sebelum maupun setelah penerbangan. Sehingga sebelum dan setelah penumpang dihandle oleh pramugari, penumpang akan dihandle  oleh staff Ground handling. Keberadaan petugas Ground handling sangat diperlukan terutama di bandara yang padat jadwal penerbangannya. Hal tersebut tentu demi kelancaran penerbangan , menghindari adanya keterlambatan penerbangan (delay) , menghindari penumpang salah masuk kepesawat karena banyaknya penerbangan dengan waktu penerbangan yang bersamaan, membantu memasukkan bagasi penumpang, membantu penumpang yang masih belum berpengalaman dalam melakukan penerbangan, dan lain sebagainya.
Banyaknya penambahan bandar udara baru dan bertambahnya jadwal penerbangan tentu akan membuat jumlah tenaga kerja dalam dunia penerbangan khususnya Ground handling kebutuhan Sumber Daya Manusia nya semakin banyak. Hal tersebut menjadi tantangan untuk lembaga pendidikan profesi penerbangan agar mempersiapkan peserta didiknya untuk siap kerja. Tidak dipungkiri bahwa ilmu dunia penerbangan yang diperoleh peserta didik dibangku Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas di Indonesia masih sangat minim. Karena pembelajaran di sekolah umum memang tidak difokuskan untuk mempelajari seputar dunia penerbangan. Sehingga untuk memperoleh Sumber daya Manusia yang berkompeten untuk dunia penerbangan khususnya Ground Handling sangat diperlukan adanya peran lembaga pendidikan penerbangan untuk mendidik para peserta didiknya menjadi calon tenaga kerja yang memiliki Sumber Daya Manusia unggul dan berkualitas sesuai kebutuhan dunia penerbangan.
Sehubungan dengan hal tersebut,PSPP Penerbangan yang menyelenggarakan Program Pendidikan Jurusan Ground handling membuka 3 angkatan dalam setahun, yaitu angkatan Februari , Juni dan Oktober  agar dapat  menyiapkan lebih banyak lagi Sumber Daya Manusia yang siap bekerja di dunia penerbangan dikarenakan banyaknya kebutuhan Sumber Daya Manusia baru di bidang penerbangan untuk mengisi bandara – bandara baru maupun menambah personil di bandara yang terdapat penambahan jadwal penerbangan.
Hingga saat ini, telah banyak alumni Program Pendidikan Pelatihan Penerbangan Jurusan Ground Handling dari PSPP Penerbangan yang bergabung dengan maskapai penerbangan untuk memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia di perusahaan penerbangan tersebut. Program Pendidikan Pelatihan Penerbangan Jurusan Ground Handling diselenggarakan di PSPP Penerbangan Lampung , PSPP Penerbangan Jakarta , PSPP Penerbangan Yogyakarta dan PSPP Penerbangan Makassar dengan waktu tempuh pendidikan selama 6 bulan. 

Materi pembelajaran di PSPP Penerbangan telah disusun sedemikian terstuktur agar para lulusannya memiliki bekal yang mumpuni dan berkompeten di bidang Ground handling. Para peserta didik program pendidikan pelatihan Ground handling akan diajarkan MAKE OVER, Modelling, Reservasi tiket, cara menghadapi kompain penumpang, berbahasa inggris yang baik, table manner , praktek terbang agar mengetahui proses dan tata cara penerbangan ke luar negeri , mengunjungi bandara , dan lain sebagainya. Apabila Anda tertarik menjadi salah satu peserta didik Program Pendidikan Pelatihan Penerbangan Jurusan Ground Handling dan memiliki kompetensi untuk berkarir di dunia penerbangan silakan melakukan pendaftaran dengan mengisi formulir di www.sekolahpenerbangan.info.com dan bergabung di PSPP Penerbangan. Informasi selengkapnya hubungi panitia pendaftaran PSPP Penerbangan 0822-2500-7272 atau BBM 26D5777F

Tidak ada komentar