Breaking News

Bagaimana Cara Memperoleh Lisensi Dangerous Goods?



Semakin banyaknya maskapai penerbangan yang membuka tarif penerbangan dengan harga rendah , membuat seluruh lapisan masyarakat yang tadinya bepergian menggunakan kapal laut , kereta api ataupun bus lebih memilih menggunakan jasa transportasi udara . Waktu tempuh yang sangat efisien dan cepat menjadi alasan pokok mereka beralih ke transportasi udara.

Semenjak pemerintah Indonesia mempermudah peraturan pada bisnis penerbangan, memang maskapai bertarif rendah mulai banyak beroperasi di Indonesia . Tentunya hal tersebut juga dapat menjadi bisnis yang saling menguntungkan karena perekonomian masyarakat pada sektor lain seperti pariwisata menjadi lebih ramai baik untuk wisatawan domestik maupun wisatawan asing.

Berbicara tentang perusahaan jasa yaitu perusahaan angkutan udara tentu tak bisa terlepas dengan mereka yang berkecimpung atau membantu kelancaran proses penerbangan.Seperti perusahaan jasa lainnya , industri penerbangan tentu juga memerlukan tenaga kerja yang tugasnya adalah melayani pelanggan atau penumpang pesawat terbang untuk perusahaan jasa penerbangan yang tentunya jumlahnya akan jauh lebih banyak dibanding jasa transportasi darat ataupun laut. 

Sebagai perusahaan yang bbergerak pada bidang jasa , maskapai penerbangan tentu akan memprioritaskan kenyamanan serta keselamatan pelanggan. Sehingga untuk menjadi karyawan dunia penerbangan harus memiliki kecakapan khusus serta mengerti hal - hal yang dapat membahayakan atau mengganggu proses kelancaran penerbangan.

Dalam dunia penerbangan sendiri , dikenal istilah Dangerous Goods  yaitu sekelompok benda yang apabila dimuat bersama dengan penumpang atau dibawa dalam penerbangan akan berdampak buruk terhadap keselamatan penerbangan baik bagi penumpang , barang - barang lain yang dimuat ataupun awak pesawat yang tengah bertugas. 

Sebagai maskapai yang bertanggung jawab penuh terhadap keselamatan penumpang tentunya akan mengupayakan agar setiap penerbangan tercipta zero accident . Yang salah satu upayanya adalah dengan mencari karyawan - karyawan yang memiliki pengetahuan memadai seputar dunia penerbangan , keselamatan penerbangan, keamanan penerbangan , serta bertanggung jawab terhadap tugas yang diberikan kepada nya. 

Salah satu ketrampilan yang sebaiknya dimiliki oleh karyawan penerbangan khususnya mereka yang tugasnya berkaitan langsung dengan pelayanan penumpang dan barang adalah wawasan seputar Dangerous Goods . Sehingga minimal  karyawan tersebut dapat mencegah para penumpang membawa barang- barang berbahaya tersebut ikut dalam penerbangan. Itulah alasan mengapa pelatihan dangerous goods menjadi sangat penting bagi karyawan yang berkecimpung di dunia penerbangan.
Lalu , Bagaimana Cara Memperoleh Lisensi Dangerous Goods
Sebagai ketrampilan atau wawasan yang dikhususkan untuk diketahui olah karyawan dunia penerbangan , tentu Anda tidak dapat memperoleh pengetahuan mengenai Dangerous Goods ketika Anda bersekolah disekolah umum. Karena tentunya pengetahuan semacam itu hanya dipelajari di sekolah yang hanya fokus kepada penerbangan. 

 Bagi Anda yang baru lulus SMA/ SMK dan baru ingin terjun berkarir di dunia penerbangan tentu masih sangat awam dengan Dangerous Goods karena pelajaran tersebut memang tidak dipelajari di sekolah umum. Sehingga untuk mendapat pengetahuan tentang hal tersebut Anda perlu menempuh pendidikan lanjutan khusus profesi untuk berkarier di dunia penerbangan. Salah satu sekolah di Indonesia yang menyelenggarakan pelatihan Dangerous Goods bagi para peserta didiknya adalah PSPP Penerbangan.

Sehingga apabila Anda menempuh pendidikan di sekolah tersebut tentu Anda juga akan memperoleh pembelajaran tentang dangerous Goods. Yang akan sangat dibutuhkan ketika Anda berkarier di dunia penerbangan baik sebagai Aviation Security yang bertugas menjaga keamanan penerbangan, sebagai staff penerbangan yang melayani penumpang ketika di darat maupun Pramugari yang menjaga keselamatan penumpang selama penerbangan.

Mengambil jurusan Pramugari , Staff Penerbangan maupun Aviation Security di PSPP Penerbangan akan membuat Anda memperoleh Lisensi Dangerous Goods karena PSPP Penerbangan menyelenggarakan pembelajaran tersebut untuk seluruh peserta didiknya.

Informasi menarik , karena saat ini PSPP Penerbangan tengah melayani penerimaan peserta didik baru yang nantinya peserta didik dapat mengikuti pendidikan baik bulan Februari , Juni maupun Oktober. Pendaftaran dan seleksi masuknya telah kita layani sejak beberapa waktu lalu, dan saat ini kami mash melayani pendaftaran.
Daftarkan diriAnda sekarang juga selagi kuota kampus masih tersedia. Karena Cara Memperoleh Lisensi Dangerous Goods adalah dengan bergabung dan mengikuti pendidikan dan pelatihan di PSPP Penerbangan.
Terimakasih telah menyimak artikel dari admin , dan informasi selengkapnya silakan menghubungi Kak Diyan 0822 - 2500 - 7272 / BBM 26D5777F . Terimakasih.

Tidak ada komentar