Breaking News

3 Jenis Profesi di Penerbangan Ini Cocok Bagi Kamu Yg Takut Ketinggian

Profesi di Penerbangan sebetulnya cukup beragam. Sehingga prospek kerja di dunia penerbangan selain menjanjikan dan bergengsi juga cukup luas. Meski demikian masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui bahwa di dunia penerbangan bukan hanya ada profesi pramugari dan pilot saja tetapi terdapat lebih dari belasan kenis profesi yang sama-sama memiliki peranan penting dalam kelancaran proses penerbangan.
3 Jenis Profesi di Penerbangan Ini Cocok Bagi Kamu Yg Takut Ketinggian
3 Jenis Profesi di Penerbangan Ini Cocok Bagi Kamu Yg Takut Ketinggian

Bagi kalian yang memiliki hobi travelling, mungkin pilot dan pramugari menjadi 2 jenis profesi di dunia penerbangan yang sangat cocok untukmu. Karena dengan menjadi pramugari atau pilot secara tidak langsung kamu bisa sekalian melangsungkan hobimu untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di berbagai penjuru tanah air bahkan dunia disela-sela penerbangan.

Namun apa jadinya jika kamu memiliki phobia dengan ketinggian? Apakah kemudian kamu tidak memiliki kesempatan untuk bekerja di sektor jasa yang cukup bergengsi ini? Atau justru kamu akan memaksakan diri melawan phobia mu agar tetap memiliki karir yang bergengsi di dunia penerbangan?

Tak perlu risau, karena banyak pilihan jenis pekerjaan di penerbangan yang bahkan tidak harus memaksamu ikut dalam penerbangan. Tentunya ini akan sangat cocok khususnya bagi kamu yang tidak bisa berenang atau memiliki rasa takut dengan ketinggian. Penasaran bukan?

Jenis-jenis Pekerjaan di Penerbangan Yang Harus kamu Ketahui

Agar penerbangan dapat berlangsung dengan lancar, rupanya terdapat beberapa profesi yang ikut terlibat dalam kelancaran penerbangan tersebut. Tidak serta merta hanya pramugari dan pilot saja. Karena jika penerbangan ingin berlangsung dengan lancar. Tentu dibutuhkan bagian-bagian lain yang akan menghandle penumpang pada saat didarat juga menghandle kesiapan pesawatnya agar bisa terbang dengan baik dan aman.

Berikut ini beberapa jenis profesi atau pekerjaan di penerbangan yang juga memiliki peranan yang amat penting dalam kelancaran proses penerbangan.

Pilot & Copilot

Siapa sih yang tak kenal dengan profesi ini? Sejak kamu duduk di taman kanak-kanak pun mungkin guru sekolah atau orang tuamu sudah memberitahukan bahwa pilot adalah seseorang yang bertugas menerbangkan pesawat terbang. Dengan tugas yang begitu menarik ditambah tampilan gambar pilot dengan seragam yang nampak berwibawa tentu membuat anak-anak mungkin termasuk kamu dulu juga sangat mengidolakan profesi satu ini.

Pramugari

Berbeda dengan Pilot dan Co-Pilot yang bertugas di cockpit dan berkonsentrasi untuk mengendalikan pesawat agar terbang dari 1 bandara ke bandara tujuan. Pramugari bertugas di bagian cabin. Maka dari itu profesi ini juga dikenal dengan istilah cabin crew. Di cabin, pramugari dan pramugara bertugas untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan penumpang selama penerbangan. Dan tentunya harus sigap menghadapi situasi dan kondisi darurat yang mungkin saja akan terjadi selama penerbangan berlangsung.

Menjadi pramugari tentunya dituntut untuk memiliki beragam keahlian agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Melanjutkan pendidikan di Sekolah Pramugari juga amat disarankan bagi calon pramugari agar wawasan serta ketrampilannya menjadi lebih matang sebelum betul-betul mengikuti proses perekrutan di maskapai.

Flight Operation Officer (FOO)

Berbeda dengan Pramugari... LANJUTKAN BACA

Sekolah Penerbangan Terbaik di Indonesia

Semakin meningkatnya perkembangan industri penerbangan di tanah air tentu membuat kesempatan kerja di dunia penerbangan semakin besar. Sehingga kebutuhan tenaga kerja profesional juga akan semakin banyak. Maka dari itu FAAST Penerbangan hadir untuk menjawab tantangan perkembangan industri penerbangan. Dengan menyediakan tempat pendidikan dan pelatihan yang akan mencetak calon tenaga kerja yang handal di dunia penerbangan.
3 Jenis Profesi di Penerbangan Ini Cocok Bagi Kamu Yg Takut Ketinggian
3 Jenis Profesi di Penerbangan Ini Cocok Bagi Kamu Yg Takut Ketinggian

Selain FAAST sebetulnya di Indonesia juga banyak lembaga pendidikan penerbangan serupa tetapi tentu tiap lembaga memiliki ketentuan biaya dan juga kualitas pendidikan yang berbeda. FAAST Penerbangan sendiri selain menawarkan biaya pendidikan yang cukup terjangkau, juga memberikan pendidikan dan pelatihan yang berkualitas. Didukung dengan materi yang telah disusun sedemikian terstruktur serta instructor yang handal.

Saat ini FAAST Penerbangan telah membuka pendaftaran dan penerimaan siswa-i baru. Pendaftaran dapat diikuti secara online dan kamu bisa menghubungi panitia pendaftaran: 0822-2500-7272 untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

Bagi kalian yang ingin bergabung dengan FAAST Penerbangan, lembaga ini berlokasi di Yogyakarta. Tepatnya di Jl Siliwangi (Ringroad Utara) Sumber Baru Square Kav D, Jombor, Sendangadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta.

Namun meski demikian lembaga ini tetap menerima pendaftar dari berbagai kota di Indonesia tanpa membeda-bedakan suku, agama maupun ras. Selama pendaftar sudah memenuhi syarat masuk FAAST dan tentunya lolos dalam tahap seleksi yang diadakan. Tata cara pendaftarannya juga dapat diikuti secara online. Dengan cara sebagai berikut:
  • Isi formulir pendaftaran melalui www.sekolahpenerbanganindonesia.com
  • Melakukan pembayaran biaya pendaftaran ke BRI atasnama FAAST Penerbangan
  • Upload berkas pendaftaran beserta bukti pembayaran pendaftaran
  • Mengikuti tes tertulis melalui online
  • Tes wawancara melalui telepon
  • Mendapatkan surat hasil seleksi
  • Segera lakukan pembayaran biaya daftar ulang apabila telah dinyatakan lolos tes
3 Jenis Profesi di Penerbangan Ini Cocok Bagi Kamu Yg Takut Ketinggian
3 Jenis Profesi di Penerbangan Ini Cocok Bagi Kamu Yg Takut Ketinggian

Jika mengalami kendala atau ingin konsultasi lebih jauh seputar FAAST Penerbangan, silakan langsung menghubungi Kak JENI: 0822-2500-7272. Demikian informasi yang dapat admin sampaikan terkait "3 Jenis Profesi di Penerbangan Ini Cocok Bagi Kamu Yg Takut Ketinggian". Jika dirasa bermanfaat, jangan lupa bagikan artikel ini melalui tautan sharing.


Tidak ada komentar